Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTASATU.COM, YOGYAKARTA  – Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di doakan oleh masyarakat lintas agama dan keyakinan di Yogyakarta. Dalam doa tersebut pasangan Jokowi-JK diharapkan bakal tampil sebagai pemenang dalam pemilu presiden (pilpres) yang bakal dilaksanakan pada tanggal 9 Juli mendatang.

Acara doa bersama sendiri  berlangsung pada Kamis malam (29/5) di Posko Relawan Jokowi Yogyakarta. Dalam acara tersebut hadir  tokoh Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, serta kepercayaan Kejawen, dan Sunda Wiwitan. Mereka memanjatkan doa sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan masing-masing.

Koordinator Relawan Jokowi-JK Yogyakarta, Rendra Setiawan seusai acara itu mengatakan selain memberi dukungan Jokowi-JK, kegiatan itu diselenggarakan untuk memohon keselamatan bangsa dan negara menjelang Pilpres.

“Inisiatif diselenggarakan doa bersama ini sebetulnya juga karena melihat situasi dan kondisi politik yang cukup memanas menjelang pilpres. Dengan ini kami mencoba mengimbangi agar tetap dingin,” kata Rendra Setiawan Koordinator Relawan Jokowi-JK.

Selain itu Rendra menambahkan dalam doa tersebut para tokoh lintas agama juga meminta kepada Tuhan untuk menjaga keselamatan bangsa dan negara menjelang dihelatnya pilpres. Rendra juga berpendapat  kegiatan itu juga berangkat dari semangat untuk menjaga kerukunan dan pluralitas suku, ras, dan agama di Indonesia.

“Kami berharap agar memasuki pilpres nanti tetap terjaga kedamaian dan tidak akan ada perpecahan di kalangan masyarakat atas berbagai kampanye hitam yang menyentuh isu agama, suku, dan ras,” tutupnya.

Untuk diketahui Pilpres 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Pengusungan Prabowo-Hatta Rajasa mendapat dukungan sedikitnya lima partai politik antara lain Gerindra, PAN, PKS, PPP, dan Golkar. Sementara pasangan Joko Widodo- Jusuf Kalla memperoleh dukungan dari PDI Perjuangan, PKB, Nasdem, Hanura, dan PKPI. (ANT/PN).