Hari Ini KPU Bakal Deklarasikan Kampanye Pemilu Damai

3
712
Foto : Jakartasatu.com
Foto : Jakartasatu.com
Foto : Jakartasatu.com

JAKARTASATU.COM – Sehari menjelang dilaksanakan kampanye pemilu presiden, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dijadwalkan bakal menggelar deklarasi kampanye damai dan berintegritas pada Selasa (3/6) bertempat di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Deklarasi kampanye damai tersebut bakal dihadiri oleh dua pasang kandidat calon presiden dan calon wakil presiden.

Selain itu, segenap penyelenggara pemilu baik Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) juga dijadwalkan hadir dalam deklarasi kampanye damai tersebut.

Berikut jadwal dan run down inti acara deklarasi pemilu berintegritas dan damai tersebut :

  1. Acara pembukaan dimulai pada pukul 20.00 WIB
  2. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua KPU, Bawaslu dan DKPP.
  3. Pembacaan deklarasi Penyelenggara pemilu dijadwalkan pukul 20.33 WIB
  4. Dilanjut dengan penandatanganan Deklarasi Penyelenggaara pemilu pada pukul 20. 43 WIB.
  5. Setelah itu pada pukul 21.03 WIB pembacaan deklarasi capres danb cawapres.
  6. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti deklarasi capres dan cawapres pada pukul 21. 13 WIB.
  7. Setelah itu setiap pasang capres-cawapres diberikan waktu 5 menit untuk menyampaikan pidato terkait deklarasi pemilu berintegritas dan damai.
  8. Untuk pasangan nomor urut pertama Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dijadwalkan menyampaikan pidato pada pukul 21.31 WIB.
  9. Kemudian disusul oleh pasangan nomor urut dua Joko Widodo-Jusuf Kalla, jadwal yang ditetapkan KPU untuk menyampaikan pidato pada pukul 21.36. WIB.

Untuk diketahui, KPU sendiri telah menetapkan kampenye pemilu presiden pada tanggal 4 Juni hingga tanggal 5 Juli mendatangt. Pilpres kali ini diikuti oleh dua pasang kandidat, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. (MAR/JKS).