Bahas Renegosiasi Kontrak Karya, Bos Freeport Bertemu Menko Perekonomian

0
651
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM Pemerintah Republik Indonesia yang diwakili oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung melakukan pertemuan dengan Presiden PT. Freeport McMoran Copper and Gold. Kedua belah pihak membahas renegosiasi kontrak karya PT. Freeport yang sedang beroperasi di tanah Papua.

Namun demikian pucuk pimpinan PT. Freepor McMoran tersebut belum mau menjelskan isi pertemuan dengan Pemerintah RI tersebut.  “Saya tidak bisa memberi statementdulu,” kata Richard  C Adkerson di Jakarta, Rabu (04/06).

Sekedar kilas balik Pada 30 Mei kemarin, PT Freeport Indonesia telah melakukan pembahasan serupa dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Usai melakukan pertemuan itu, Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM, R. Sukhyar, mengatakan dalam pembahasan dengan Presiden Direktur Freeport Indonesia, Rozik Soetjipto, bahwa mereka belum menghasilkan kesepakatan.

“Kami kan pada posisi tetap 30% (untuk divestasi). Mereka ingin 20%. Kan masih ada waktu untuk bicarakan itu lagi,” ujarnya. (BAS/JKS).