Theo L Sambuaga : Hatta Kampanye di Sumatera-Kalimantan, Prabowo di Jawa

0
952
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM, JAKARTA – Anggota Dewan Pakar Tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Theo L Sambuaga mengatakan pasangan Prabowo-Hatta bakal menyambangi seluruh daerah di tanah air.

Theo menjelaskan sejak tanggal 4 Juni (Rabu) Prabowo-Hatta sudah mulai melakukan roadshow ke 33 provinsi untuk melakukan kampanye dalam pemilu presiden. Namun demikian ada pembagian tugas antara Prabowo dan Hatta selama masa kampanye berlangsung.

“Pak Prabowo dan Hatta bakal terjun ke 33 Provinsi. Pak Hatta bakal fokus kampanye di wilayah Sumatera dan Kalimantan,” kata Theo di sela-sela deklarasi pemilu damai dan berintegritas di Jakarta, Selasa malam (3/6).

Lebih lanjut Wakil ketua Umum DPP Partai Golkar itu menambahkan, untuk Prabowo Subianto sendiri akan fokus berkampanye di pulau Jawa dan Sulawesi bagian Utara. Hal tersebut mengingat latar belakang Prabowo yang merupakan keturunan Jawa dan mempunyai ibu dari Minahasa.

Selain itu Theo menjelaskan pihaknya juga akan mengoptimalkan peran kepala daerah untuk memenangkan sekaligus melakukan sosialisasi kepada publik untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta. Theo mengklaim ada banyak kepala daerah yang berasal dari partai politik pengusung pasangan Prabowo-Hatta.

“Kita juga akan turun langsung ke bawah dan menyapa para pemilih sampai dengan tingkat akar rumput (grass root),” tutupnya. (REP/JKS).