Eks Panglima Barigade Hizbullah: Jokowi Sudah dihati Rakyat, Propaganda Babinsa Gak Ngefek

4
948
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM – Mantan panglima Barigade Hizbullah Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noor meyakini bahwa calon presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah masuk ke dalam hati rakyat.

“Apapun yang terjadi pasti rakyat bakal memilih Jokowi. Meskipun rakyat dipaksa oleh Babinsa, Satpam atau Hansip untuk mendukung capres selain Jokowi tetap tidak berpengaruh. Karena rakyat sudah cinta Jokowi,” kata Ferry saat dihubungi Jakartasatu.com, Kamis (5/6).

Selain itu tim relawan DPP Laskar Jokowi itu mengkritik sikap oknum  Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang mengarahkan rakyat untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam pemilu presiden (pilpres) 2014.

Menurut Ferry sikap oknum Babinsa yang mengarahkan rakyat sama saja mencoreng nama besar Tentara Nasional Indonesia (TNI). Sebab sejak lama Panglima TNI menghimbau kepada segenap jajarannya untuk bersikap netral, independen dan menjauhi politik praktis.

“Bukan hanya TNI, semua lembaga negara juga harus netral dalam menghadapi pilpres,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya seorang oknum Babinsa di sebuah daerah di Jakarta pusat mendatangi seorang warga dengan dalih hendak melakukan perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilpres. Namun yang terjadi oknum Babinsa tersebut mengarahkan warga tersebut untuk memilih dan mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu. (MAR/JKS).