Inilah Janji Manis Jokowi Pada Rakyat Papua

0
767
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM, JAYAPURA – Gubernur DKI Jakarta non aktif yang juga calon presiden dari gabungan empat partai politik, Joko Widodo bersama dengan rombongan politisi PDIP berkampanye di Provinsi Papua.

Dihadapan masyarakat Papua, mantan Walikota Surakarta tersebut berjanji bakal mempercepat proses pembangunan di wilayah paling timur Indonesia tersebut. Jokowi yakin dengan akselarasi pembangunan dan perbaikan sarana-prasarana di Papua maka tingkat kesejahteraan rakyat Papua dapat membaik.

“Tidak ada pembedaan apapun di Indonesia. Masalahnya hanya soal infrastruktur, ini yang perlu kita perbaiki,” katanya di Jayapura, Papua, Kamis (5/6).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga berjanji bakal membangun rel kereta yang membentang di bumi Papua. Jokowi amat yakin pembangunan rel kereta dan sarana transportasi lain di Papua sudah amat mendesak. Selain dianggap sebagai model transportasi paling murah, pembangunan rel kereta di bumi Cendrawasih itu juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Papua.

“Selain menambahkan kapasitas pelabuhan di Papua perlu diperbesar dan juga perlu dibangun rel kereta. Sebab angkutan dengan biaya paling murah itu kereta,” tutupnya. (ANT/JKS).