Menangkan Prabowo-Hatta, PKS Siapkan 500 Ribu Cyber Army

9
1407
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan akan memiliki 500 ribu orang yang bakal dijadikan sebagai admin untuk pasukan maya (cyber army) guna memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) dalam pemilu presiden (pilpres) pada tanggal 9 Juli mendatang.

Juru Bicara PKS, Mardani Ali Sera mengatakan, hingga kini pihaknya sudah mempunyai 100 ribu lebih orang yang ditugaskan khusus bekerja di depan layar komputer, di jejaring sosial dan juga di dunia internet untuk melakukan sosialiasi kepada pemilih pemula guna mendukung Prabowo-Hatta dalam pilpres.

Target kita adalah 500 ribu orang, dan sekarang baru ada 100 ribu orang,” kata Mardani saat dihubungi Jakartasatu.com, Jum’at (6/6). Dari jumlah tersebut, banyak di antaranya yang tinggal di luar negeri. Pasukan cyber tersebut juga diakuinya sudah beroperasi sejak sebelum Pilpres.

Ditambahkan Mardani, pasukan cyber tersebut juga bakal memberikan jawaban dari pertanyaan yang dilontarkan pengguna sosial media yang notabenenta adalah pemilih pemula dan pemilih yang belum menentukan pilihannya dalam pilpres.

Dari jumlah tersebut, kata dia, dibagi menjadi delapan divisi, yakni empat divisi di pulau Jawa, dua divisi di Sumatera, dua divisi untuk Indonesia bagian timur. Di divisi Jawa terbagi menjadi Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah-Yogya dan Jawa Timur. Sedangkan di Sumatera dibagi menjadi Utara dan Selatan.

“Semua dipimpin satu panglima. Banyak (juga dari) perempuan. Di bawahnya ada pimpinan per provinsi. Setelah itu ada tiga divisi. Divisi isu, divisi operasi, dan divisi pengawasan,” tutupnya. (MAR/JKS).