Peringati 113 Tahun Kelahirang Bung Karno, Guruh Sukarno Adakan Pengajian

0
706
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM – Politisi PDIP Guruh Soekarnoputra akan mengadakan pengajian dalam rangka memperingati hari lahirnya Presiden Pertama RI, Soekarno yang ke 113. Pengajian akan digelar dikediaman Guruh bertempat di Jalan Sriwijaya Raya, jakarta Selatan pada Jum’at (6/6).

“Soekarno sebagai bapak pendiri bangsa tak ada yang menyangkal jasa-jasanya. Tepat 6 Juni 2014 besok merupakan hari kelahiran Bung Karno ke-113, hari ulang tahun ini diperingati dalam rangka mengenang Bung Karno sebagai Bapak Bangsa, peletak dasar Negara Indonesia,” kata Guruh di sela acara peringatan 113 Tahun Kelahiran Bung Karno di Jakarta kemarin.

Guruh mengatakan acara itu juga sekaligus bertujuan untuk meneruskan perjuangan Bung Karno dan membumikan ajaran-ajarannya demi tercapainya revolusi Indonesia yang dinilai belum selesai. Dalam konteks kekinian bangsa Indonesia perlu mengambil pesan-pesan luhur yang disampaikan Bung Karno baik dalam bidang sosial, politik atau keagamaan.

“Seperti halnya ketika Bung Karno pernah mengungkapkan bahwa Islam bukan sebatas ajaran yang hanya menekankan pada aktivitas ritual tanpa muatan revolusioner,” ujar Guruh.

Selain itu Guruh menambahkan khusus untuk agama Islam, sebaiknya jangan dijadikan komoditi politik untuk kepentingan sesaat dan jangka pendek, terlebih disaat momentum pemilu presiden (pilpres) saat ini.

“Gagasan revolusi yang diidam-idamkan Bung Karno pada masa lalu mesti dilanjutkan terus, kita jangan sampai melupakan perjuangan dan pemikiran beliau yang revolusioner,” tutupnya. (BAS/JKS).