Politisi PDIP Geram Babinsa TNI Terlibat Politik Praktis

0
665
TB_Hasanuddin Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTSATU.COM – Wakil Ketua Komisi I DPR RI yang juga politisi PDIP Mayjen TNI (purn) Tubagus Hasanuddin mengaku geram dengan terbongkarnya ulah Bintara Pembantu Desa (Babinsa) yang mengarahkan warga untuk memilih dan mendukung pasangan capres-cawapres tertentu dalam pemilu presiden (pilpres) 2014.

Jika fenomena tersebut terulang kembali, secara tegas ia memerintahkan kepada warga untuk segera menangkap oknum Babinsa tersebut dan menyerahkan kepada pihak yang berwajib serta penegak hukum.

“Kalau masyarakat lihat dan dengar, tangkap saja lalu laporkan. Bisa saja ditangkap,” kata Hasanudin di Jakarta, Jumat (6/6).

Terkait dengan hal tersebut pensiunan jenderal bintang dua meminta kepada KSAD untuk mengecek sekaligus melakukan klarifikasi terkait adanya dugaan kuat oknum Babinsa yang melakukan pengarahan kepada warga di kawasan Tanah Abang, Gambir, jakarta Pusat.

“Saya minta pada KSAD untuk mengecek dan mengklarifikasi. Kalau benar beri tindakan seperti yang dijanjikan. Kalau tak benar, segera klarifikasi,” tutupnya. (TAR/JKS).