Surya Paloh Ajak Rakyat Aceh Dukung Jokowi-JK

0
670
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM, BANDA ACEH – Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh meninta sekaligus mengajak kepada seluruh relawan dan warga Nangore Aceh Darussalam (NAD) untuk bekerja keras memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam pemilu presiden (pilpres) pada tanggal 9 Juli mendatang.

“Tak ada waktu tersisa untuk berpikir kembali dan bimbang. Kerahkan seluruh kekuatan kita untuk mendukung Jokowi-JK. Mereka tak boleh terkalahkan dengan pasangan lain,” kata Surya dalam orasi politiknya pada acara Silaturahmi bersama partai pengusung, ulama, tokoh masyarakat, dan tim kampanye serta tim relawan Jokowi-JK, di Banda Aceh, Kamis malam (5/6).

Lebih lanjut mantan Politisi Golkar itu menambahkan sosok Jokowi-JK adalah putra terbaik yang dimiliki bangasa Indonesia. Kedua tokoh tersebut satu sama lain saling melengkapi. Karena itu Ia berharap, semua warga Aceh bisa mengajak sanak saudaranya untuk memenangkan Jokowi-JK. Dengan dukungan itu, diharapkan Aceh ke depannya menjadi lebih baik dan menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kenapa saya dukung JK? Sudahlah tak usah ditanya lagi karena sudah tak dapat dipisahkan. Sudah banyak kesamaan diantara kami berdua,” tegas Surya.

Surya mengatakan cawapres JK memiliki peranan yang sangat penting dalam perjanjian perdamaian Helsinki di Aceh. Aceh yang telah berkonflik berkepanjangan telah berhasil didamaikan oleh inisiator dan diprakarsai oleh JK, yang ketika itu menjabat sebagai Wakil Presiden.

“Saya sempat memberikan ultimatum kepada Pak JK, bila dalam waktu enam bulan tak mampu menyelesaikan persoalan di Aceh, maka akan saya ambil alih,” kata Surya yang merupakan putra asli Aceh.

Surya Paloh mendampingi cawapres Jusuf Kalla yang melakukan kampanye di wilayah Aceh. Sementara, capres Jokowi melakukan kampanye di Papua yang didampingi oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (ANT/JKS).