Datangi Bawaslu, Ini Penjelasan Jokowi Soal Dugaan Curi Start Kampanye

1
559
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM – Calon presiden Joko Widodo akhirnya mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Kedatangan Jokowi ke kantor lembaga pengawas penyelenggara negara tersebut untuk memberikan keterangan terkait dugaan curi start kampanye saat pengambilan nomor urut di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu.

“Yang jelas saat itu saya diminta  KPU untuk memberikan sambutan, karena itu acaranya pengambilan nomor ya harus saya jelaskan dong. Itu saja,” kata Gubernur DKI Jakarta non aktif di kantor Bawaslu, Sabtu (7/6).

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan ajakan untuk memilih dirinya dalam pemilu presiden (pilpres) saat pengambilan nomor urut di KPU adalah spontanitas. Jokowi juga mengaku saat dimintai sambutan oleh KPU tanpa persiapan dan tanpa teks, walhasil kata-kata dan ajakan untuk mendukung dan memilih dirinya terlontar begitu saja, dengan spontan, dan natural.

“Betul hanya spontanitas saja. Jadi harus dilihat dulu konteksnya, kan tidak ada penyampaian visi-misi dan program dalam momentum tersebut,” tutup Jokowi. (MAR/JKS).