Ditemani Mantan Istri, Prabowo Ziarah ke Makam Soeharto

0
1195

prabtitikPOROSNEWS.COM  – Calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto, bertemu dengan mantan istrinya, Siti Hediati Haryadi atau yang dikenal dengan Titiek Soeharto, dan puteranya, Didit Hadiprasetyo, saat berziarah di makam mantan Presiden Soeharto di Astana Giribangun, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (8/6/2014).

Di makam mantan presiden RI tersebut, Titiek juga sedang berziarah bersama kakaknya, Siti Hardiyanti Rukmana atau yang dikenal dengan Mbak Tutut.

Bersama keluarga besar dan tamu undangan, Titiek dan Tutut datang terlebih dulu ke makam Soeharto. Saat tiba, mereka langsung masuk ke ruangan utama tempat Soeharto dan istrinya, Tien Suharto dimakamkan.

Tak lama kemudian, rombongan Prabowo tiba di kompleks makam. Prabowo tiba didampingi sejumlah tokoh partai politik yang mengusungnya, seperti Aburizal Bakrie dan Akbar Tandjung. Tampak pula beberapa tokoh semasa orde baru, seperti Hayono Suyono, Subiakto Cakrawerdaya, dan Probosutedjo.

Prabowo sempat bersalaman dengan beberapa tokoh di luar ruang utama sebelum masuk ke area makam. Di dalam ruangan itu, Prabowo bertemu dengan Titiek.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, pengawalan ketat dilakukan saat Prabowo masuk ke ruang utama untuk berziarah. Doa bersama tersebut berlangsung sekitar satu jam.

Para awak media dan warga yang menonton hanya menunggu di luar. Sejumlah warga bisa melihat suasana di dalam melalui celah di jendela kayu.

Setelah berdoa bersama, rombongan Prabowo terlebih dahulu keluar dan disusul keluarga Cendana. Tampak Titiek dan Tutut mengantar rombongan Prabowo ke luar.

Rombongan Prabowo meninggalkan Astana Giribangun menuju Solo sekitar pukul 12.30 untuk segera kembali ke Jakarta. (PN/KCM)