Mengapa Legenda Persib Dukung Asep Prabowo dan Asep Hatta?

7
1101

Robby_Darwis_-_Persib_LegendJAKARTASATU – Para pemain legendaris tim Persib Bandung mendatangi posko pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Ahad (8/6). Eks pemain tim Maung Bandung ini mendeklarasikan diri untuk memberikan dukungan pada Prabowo-Hatta.

“Kami jauh-jauh datang untuk dukung Pak Prabowo,” ujar bintang Persib era 80-90-an Robby Darwis. Dukungan para legenda Persib ini langsung disambut Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta Mahfud MD.

Hadir bersama Robby, antara lain Asep Kustiana, Dadang Kurnia, Yayan Sundana, Nandang Kurnaedi, Yadi Mulyadi, Asep Dayat, Dadang Hidayat, dan Yaris Riyadi. Hadir pula pencetak gol tunggal Persib pada final Liga Dunhil I Sutiono Lamso. Robby sempat berkelakar dengan banyaknya nama Asep.

“Ini banyak Asep, orang Sunda semua. Asep, Dadang. Mungkin Asep Prabowo dan Asep Hatta,” kata mantan palang pintu Persib itu.

Robby mengatakan, Indonesia membutuhkan figur Prabowo sebagai pemimpin. Apabila Prabowo-Hatta terpilih, ia berharap, keduanya dapat membawa kemajuan pada persepakbolaan Indonesia. “Baik di nasional atau pun daerah jadi lebih maju dan diperhatikan lagi,” ujar eks pemain tim nasional Indonesia itu.

Mantan pemain Persib ini pun berharap prestasi sepak bola Indonesia semakin baik. Pun dengan industri olah raga tanah air. Para eks pesepakbola ini juga berharap bisa dibangun fasilitas stadion memadai di setiap wilayah Indonesia. Bahkan Robby cs pun berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia suatu saat nanti. “Kami semua siap mendukung keberhasilan Prabowo-Hatta,” kata Robby.

Mahfud berterimakasih atas dukungan yang diberikan para mantan pesepakbola ini. Ia mengatakan, Indonesia tengah mengalami kemunduran karena berbagai masalah, termasuk korupsi. Ia melihat ketidaktegasan pemimpin membuat masalah itu belum bisa diatasi. Karena itu, menurut dia, Indonesia membutuhkan pemimpin yang tegas dan berani menghadapi tekanan bangsa lain. Itulah yang Mahfud sebut ada pada Prabowo-Hatta. “Dapat memimpin bangsa kuat dan visioner,” ujar dia.

Mahfud berharap bersama para pemain legenda Persib ini dapat berjuang untuk bisa memenangkan Prabowo-Hatta. Saat berkunjung ke Rumah Polonia, para eks pemain Persib ini menggunakan baju berwarna biru bertuliskan “Pilihanku Prabowo-Hatta”. “Kehadiran ini mudah-mudahan bisa membantu bapak dan rekan-rekan, terutama Prabowo-Hatta,” ujar Robby. (JAKS/ROL)