busway41JAKARTASATU.COM  – Sebanyak 28 dari 30 unit bus corporate social responsibility (CSR) yang diterima Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dari tiga perusahaan swasta sudah dioperasikan sebagai bus transjakarta sejak Sabtu (7/6/2014). Pengoperasian tersebut dilakukan sehari setelah proses serah terima yang dilakukan Jumat sebelumnya.

Kepala Humas UP Transjakarta Sri Ulina Pinem mengatakan, 28 bus tersebut dioperasikan di Koridor IV (Pulogadung-Dukuh Atas); Koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas); dan Koridor XII (Pluit-Tanjung Priok).

“28 bus sudah dioperasikan sejak Sabtu kemarin. Pengoperasian dilakukan di Koridor IV, VI, dan XII,” kata Sri kepada Kompas.com, Senin (9/6/2014).

Sementara untuk dua unit bus yang lain, katanya, masih menjalani proses pencatatan aset oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI terlebih dahulu.

Sebanyak 30 unit bus CSR tersebut merupakan pemberian tiga perusahaan, yakni Telkomsel, Ti-Phone, dan Roda Mas. Seluruh bus bermerek Hino itu berjenis bus tunggal yang dapat mengangkut maksimal 85 penumpang. (JAKS/KCM)