Eks Panglima GAM Dukung Prabowo-Hatta

4
4492
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM, BANDAACEH – Meskipun pernah menjadi seteru, Ketua Umum Partai Aceh (PA) Muzakir Manaf akhirnya secara resmi memberikan dukungan politik kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam pemilu presiden (pilpres) 2014.

Tak tanggung-tanggung mantan kombatan sekaligus panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) tersebut mengatakan, dirinya telah memberikan instruksi kepada semua kader PA yang menjadi kepala daerah di Aceh untuk mendukung sekaligus memenangkan Prabowo-Hatta dalam pilpres pada tanggal 9 Juli mendatang.

Komite Peralihan Aceh (KPA) adalah organisasi mantan Tentara Negara Aceh (TNA) yang tergabung dulunya dalam Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Sekarang mereka sebagian sudah bergabung di bawah payung organisasi KPA dan Partai Aceh.

“Bupati dan wali kota se-Aceh sudah mendukung pencapresan Prabowo-Hatta, jadi kita yakin akan menang di Aceh dan juga menang di Indonesia,” ujar Muzakir Manaf yang akrab disapa Muallem, Senin (9/6) di Banda Aceh.

Ditambahkan Muallem salah satu  alasan kuat dirinya  mendukung Prabowo-Hatta lantaran pasangan capres-cawapres nomor urut pertama memiliki komitmen untuk membangun Aceh nantinya. Dia berjanji akan membangun perindustrian, pertanian, perkebunan dan juga pertambangan.

Oleh karena itu, Muallem dalam waktu dekat akan mengambil cuti untuk berkampanye keliling Aceh untuk memenangkan Prabowo-Hatta. Rencananya, kata mantan panglima GAM itu, pada Jumat sampai Sabtu ini dia akan mengambil cuti.

“Sudah saya ajukan cuti Jumat minggu ini, terus Sabtu dan Minggu libur juga, maka saya gunakan untuk berkampanye memenangkan Prabowo-Hatta,” tutupnya. (ANT/JKS).