Kantongi Izin Cuti, Gubernur Awang Faroek Siap Jadi Jurkam Prabowo-Hatta

1
685
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM, SAMARINDA – Para kepala daerah yang menjadi tim sukses pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) telah mengajukan izin cuti kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), salah satunya adalah Gubernur Kalimantan Timur beserta wakilnya, Awang Faroek Ishak dan HM. Muknin Faisal.

Pada pemilu presiden (pilpres) 2014, kepala daerah yang berasal dari Partai Golkar tersebut menjadi tim sukses pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta).

“Izin cuti kampanye itu diberikan untuk pelaksanaan kampanye pada 9 dan 23 Juni serta 4 Juli. Sedangkan izin cuti untuk Wakil Gubernur HM Mukmin Faisyal diberikan untuk kampanye 12 dan 26 Juni serta 2 Juli 2014,” kata Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak di Samarinda, beberapa waktu lalu.

Ditambahkan Awang, meskipun Gubernur dan Wakil Gubernur sama-sama menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan capres-cawapres, namun sama sekali tidak mengganggu jalannya roda pemerintahan dan pelayanan kepada rakyat. Sebab, kampanye akan dilaksanakan pada hari libur.

“Meskipun kami cuti, pengawasan kerja pemerintahan tetap diutamakan. Pelayanan publik juga tidak boleh berhenti. Semua akan berjalan seperti biasa,” tutupnya. (ANT/JKS).