Pemprov DKI Jakarta Turunkan 500 Personel Amankan Pelaksanaan PRJ Monas

0
156
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM, JAKARTA Kepala Dinas Energi dan Perindustrian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta M Haris Pindratno mengatakan pihaknya bakal menurunkan 500 personel aparat gabungan untuk mengamankan pelaksanaan Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang berlangsung selama 6 hari berturut-turut di Monas, Jakarta Pusat.

“500 personel ini terdiri dari Satpol PP dan Aparat dari Polda Metro Jaya. Mereka diturunkan setiap hari untuk menjaga keamanan dan kenyamaman warga,” kata Haris di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (10/6).

Personel gabungan akan disebar di beberapa titik untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung. Meski tidak dipungut biaya untuk tiket masuk alias gratis, pihaknya akan memberikan kenyamanan mengingat kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-487 DKI Jakarta.

“Meski masuknya gratis, bukan berarti kita tidak memberikan kenyamanan dan keamanan. Ini kan pestanya warga Jakarta,” tutupnya.

PRJ Monas akan berlangsung selama enam hari mulai 10-15 Juni mendatang. Kegiatan ini diramaikan oleh 2.871 stand yang menyajikan berbagai macam dagangan, seperti pakaian, souvenir, kuliner, dan lainnya. Selain itu juga lebih dari 80 kegiatan bisa dinikmati oleh warga ibu kota. Beberapa atraksi budaya juga ditampilkan, seperti wayang orang dan kebudayaan Betawi lainnya. Rencananya kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, pada Selasa (10/6) sore nanti, pukul 16.00 WIB. (WK/JAKS). 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.