Pemprov DKI Targetkan 3 Juta Pengunjung Datangi Arena PRJ di Monas

0
242
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM, JAKARTA –  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan sebanyak 3 juta pengunjung bakal datang dan memadati arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang dihelat di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Kepala Bidang Energi dan Perindustrian DKI Jakarta, M Haris Pindratno mengatakan, meskipun PRJ hanya dilaksanakan selama 6 hari, namun pihaknya merasa amat yakin jika target yang dicanangkan oleh Pemprov DKI jakarta dapat terwujud.

“Optimistis kami bisa mencapai target tersebut. Lihat saja setiap harinya pengunjung Monas selalu banyak, apalagi kalau ada PRJ,” kata Haris di Jakarta, Selasa (10/6).

Dengan target pengunjung sebesar itu, Haris mengakui akan terjadi kemacetan lalu lintas, bila seluruh pengunjung membawa kendaraan pribadi. Untuk mengantisipasi itu, dia mengimbau warga yang datang ke PRJ Monas tidak membawa kendaraan pribadi. Pengunjung disarankan menggunakan angkutan umum seperti Transjakarta.

“Tapi kami tetap menyediakan kantong-kantong parkir di lapangan IRTI Monas. Selain itu, beberapa gedung di sekitar Monas telah diminta agar menyediakan tempat parkir. Semua positif menyambut permintaan kami, dan mempersilahkan warga untuk memarkirkan kendaraannya di gedung mereka,” ujarnya.

Seperti diberitakan, PRJ Monas akan dimeriahkan dengan 2.871 stand dan menampillan 80 kegiatan atraksi budaya seperti wayang orang dan kebudayaan Betawi lainnya. Acara mulai digelar hari ini, Selasa (10/6) hingga Minggu (15/6) tersebut menampilkan puluhan acara menarik bagi para pengunjung. Acara PRJ Monas sendiri diselenggarakan dalam rangka memperingati kelahiran Jakarta yang ke 487.(BAS/JKS). 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.