Gara-Gara AMM Jadi Timses Prabowo-Hatta, Ketua BPK Bakal Dipanggil Bawaslu

1
677
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM, JAKARTA – Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Rizal Djalil mengaku pihaknya telah menerima izin cuti dari Anggota BPK, Ali Masykur Musa (AMM) yang menjadi salah satu tim sukses pasangan calon presiden-calon wakil presiden dalam pemilu presiden (pilpres) 2014.

Rizal juga mengaku akan siap dipanggil oleh Badan Pengawas Pemilu, terkait keterlibatan AMM sebagai tim sukses Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang dianggap menyalahi kode etik.

“Pada intinya kami siap, kalau Bawaslu mau meminta keterangan kami siap untuk memberikan penjelasan,” kata Rizal di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (10/6).

Ditambahkan Rizal bahwa mekanisme cuti yang diberikan BPK kepada AMM sama persis dengan cuti sebagaimana lazimnya karyawan mengajukan cuti kepada atasan.

“Pak Ali sudah melaporkan kepada saya sebagai Ketua BPK dan disaksikan Pak Hendar sebagai Sekjen, bahwa Pak Ali sudah mengajukan cuti. Kalau cuti seperti teman-teman lain cuti, dia berhak untuk melaksanakan hak-hak dia. Kalau Bawaslu menilai  ada masalah, silakan saja Pak Ali dipanggil,” tutup Rizal. (BAS/JAKS).