KPU: Pertanyaan Debat Capres Disusun Tim Pakar

0
319
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan setiap pertanyaan yang diajukan oleh panelis kepada dua kadidat calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) dalam sesi debat antar capres diajukan dan diramu oleh tim pakar yang terdiri dari kumpulan akademisi.

“Jadi seperti tema demokrasi kemaren, pertanyaan itu sudah diramu oleh tim pakar,” kata Komisioner KPU RI Divisi Humas Data dan Informasi, Ferry Kurnia Rizkiyansyah di kantor KPU, Jakarta, Selasa malam (10/6).

Lebih lanjut mantan Komisioner KPUD Jawa Barat itu menegaskan, berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan, pihak penyelenggara pemilu tersebut bakal menggelar acara debat capres-cawapres selama lima kali. Untuk debat perdana sendiri sudah dilaksanakan pada tanggal 9 Juni lalu.

“Total acara debat digelar lima kali, yaitu dua kali debat antar pasangan capres-cawapres, 2 kali debat antar capres dan 1 kali debat antar cawapres,” tegas mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut.

Untuk debat kedua nanti dijadwalkan pada tanggal 15 Juni 2014 dan disiarkan langsung oleh statiun televisi swasta nasional terkemuka (Metro TV) dan direncanakan bertempat di Hotel Grand Melia, jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. (MAR/JKS). 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.