KPU Tunjuk Guru Besar Unibraw Jadi Moderator Debat Capres Sesi II

0
299
Sumber Foto : JURNAL PARLEMEN
Sumber Foto : JURNAL PARLEMEN
Sumber Foto : JURNAL PARLEMEN

JAKARTASATU.COM, JAKARTA  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memutuskan memilih Prof. Dr. Ahmad Erani Yustika yang juga guru besar universitas Brawijaya untuk tampil memimpin sesi debat kedua antar pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2014.

Demikian disampaikan oleh Komisioner KPU Divisi sosialiasi, pendidikan pemilih Sumber Daya Manusia (SDM) Sigit Pamungkas di kantor KPU, Jakarta, Selasa malam (10/6).

Lebih lanjut alumnus Universitas Gajah Mada (UGM) itu menjelaskan terpilihnya guru besar Unibraw menjadi pemandu acara dalam debat kedua pasangan capres-cawapres melalui masukan, dan perbebatan panjang. KPU, lanjut Sigit menerima lima orang akademisi yang dianggap layak dan kompeten untuk memimpin perdebatan antar kedua pasang capres-cawapres.

Setelah melalui seleksi dan berbagai macam pertimbangan, muncullah nama Ahmad Erani Mustika yang  bakal didapuk menjadi pemandu acara dalam debat kedua yang bertema  Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.

“Beliau yang akan membantu debat yang kedua nanti, dan telah mengkonfirmasi bersedia menjadi operator,” tutup Sigit.

Sekedar informasi, berdasarkan jadwal untuk debat kedua pasangan capres-cawapres akan disiarkan oleh dua statiun televisi swasta ternama, pertama Metro TV dan Kedua adalah Bloomberg TV. Namun demikian ditengah jalan, Bloomberg TV memutuskan diri untuk mundur. Hingga kini belum ada kejelasan resmi terkait mundurnya statiun TV milik Bloomberg tersebut.

Debat kedua sendiri rencananya akan dilaksanakan di Hotel Grand Melia, JL. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jakarta. (MAR/PN).

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.