Prabowo: Hei Kamu Antek-Antek Asing, Prabowo Tidak Takut pada Kalian

5
505
Prabowo Subianto

prabowo-orasiJAKARTASATU.COM – Calon Presiden Republik Indonesia nomor urut 1, Prabowo Subianto, melaksanakan kampanye dialogis di Gedung Serda Guna, Jalan Pancing, Medan, Rabu (11/6/2014) siang.

Kampanye tersebut dihadiri sekitar 10 ribu orang simpatisan dan massa dari partai koalisi pendukung pasangan Prabowo-Hatta. Dalam orasinya politiknya, Prabowo kembali mengangkat konsepsi Soekarno tentang berdiri di atas kaki sendiri atau berdikari.

Menurut Prabowo, kemadirian yang menjadi pengejawantahan dari konsepsi itu sangat penting untuk membuat masyarakat Indonesia sejahtera, di tengah hegemoni pasar yang kini telah membelenggu kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

“Bayangkan, lebih dari 10 juta sepeda motor dan 1 juta mobil kita impor setiap tahun, dan tidak ada satupun yang bermerek Indonesia. Kita negara agraris yang berdaulat, tapi untuk pangan saja kita masih terus impor. Kita harus berhenti menjadi negara yang sebatas pasar bagi produk luar negeri. Kita harus menjadi tuan di negeri kita sendiri,” ujar Prabowo.

Namun konsepsi berdikari yang bakal diusungnya dalam pemerintah, merupakan konsepsi yang tanpa kebencian. Ia menjelaskan, bahwa di bawah kepemimpinannya, Indonesia siap bekerja sama dengan seluruh negara di dunia.

Asalkan, kerja sama yang dilakukan harus membuat kesejahteraan masyarakat bangkit, bukan justru terjerembab dalam belenggu kemiskinan.

“Hei kamu, siapa pun yang mengatakan Indonesia bisa dibeli, saya bilang tidak. Hei kamu, antek-antek asing yang ingin Indonesia tetap miskin, dan kamu-kamu yang mencuri uang rakyat, Prabowo tidak takut pada kalian,”teriaknya.

Dalam kampanye tersebut, tampak hadir pula sejumlah tokoh nasional, seperti Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Akbar Tanjung, Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie, Presiden PKS Anis Mata dan Ketua DPP PKS Nasir Djamil.

Sedangkan dari Sumatera Utara, hadir Gubernur Sumut Gatot Pudjo Nugroho, Ketua DPD Partai Gerindra Gus Irawan Pasaribu, Ketua DPD Golkar Sumut Ajib Shah, Ketua DPD PAN Sumut Shah Afandin dan Ketua DPD Demokrat Sumut HT Milwan. (JAKS/OKZ)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.