Seirama dengan Hendropriyono, Agum Gumelar Dukung Jokowi-JK

3
1912
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM, JAKARTA  – Mantan Danjen Kopassus periode (1994-1995) yang juga ketua umum DPP Persatuan Purnawiranan TNI-Polri, Jenderal TNI (purn) Agum Gumelar secara pribadi menyatakan diri mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam ajang pemilu presiden (pilpres) yang akan dihelat pada tanggal 9 Juni mendatang.

“Keputusan itun adalah keputusan saya pribadi dan saya sudah katakan kepada semua anggota Pepabri. Nah sebagai pribadi saya memilih Jokowi,” kata Agum dalam sebuah dialog di salah satu stasiun televisi swasta terkemuka beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut mantan Ketua Umum KONI pusat itu menambahkan, alasan dirinya mendukung mantan walikota Surakarta tersebut lantaran kinerja dan performa Jokowi sebagai kepala daerah yang dianggap cukup bagus. Jokowi, lanjut Agum selama menjalankan roda pemerintahan, baik di Surakarta dan Jakarta selalu bekerja keras, mendengar masukan rakyat dan tidak menghina apalagi mencaci maki kepala daerah sebelumnya.

Untuk alasan kedua, saat ini bangsa Indonesia memasuki era globalisasi dan persaingan ketat dalam memasuki era  pasar bebas (frre trade area). Dalam persaingan yang demikian ketat itulah peran sektor swasta dianggap penting, sedangkan pihak pemerintah hanya bertugas menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan warga negaranya, termasuk para pengusaha.

“Siapa yang akan bersaing? Ya para pengusaha dong. Yang jelas pemerintah hanya menyiapkan sarana dan prasaran pendukungnya saja. Dan Pemimpin itu harus menjadi pelayan bagi masyarakat,” tutup Agum.

 

Selain Agum Gumelar, ada beberapa jenderal yang juga mendukung pasangan Jokowi-JK diantaranya, Jenderal TNI (purn) AM. Hendropriyono, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, Jenderal Syamsir Siregar, Jenderal TNI (purn) Muchdi PR. (BIN/PN).