Tampil Cemerlang, Jokowi Dapat Bocoran Debat Capres Dari Oknum KPU

0
589
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM, JAKARTA  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menepis dugaan telah terjadinya isu kebocoran soal dalam debat calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) tahap awal yang digelar pada tanggal 9 Juni lalu.

“Itu tidak ada, saya pastikan sekali lagi tidak ada. Coba ditelurusi siapa yang menyebarkan isu tertsebut,” kata Komisioner KPU RI Divisi Perencanaan Keuangan dan Logistik, Arief Budiman di kantor KPU, Jakarrta, Rabu (11/6).

Lebih lanjut, mantan Komisioner KPUD Jawa Timur itu menambahkan pertemuan antara Komisioner KPU RI Divisi Teknis Penyelenggara, Hadar Nafis Gumay, dengan tim sukses Jokowi-JK, Trimedya Panjaitan dan Komjen Pol Budi Gunawan di sebuah rumah makan di bilangan Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (8/6) lalu sama sekali tidak disengaja.

Arief berkisah, kala itu Hadar Nafis baru saja menggelar rapat teknis dengan seluruh komisioner KPU se-Indonesia. Dan setelah rapat usai, Hadar hendak makan malam, namun semua tempat makan tutup dan hanya warung makan Sate Khas Senayan saja yang masih buka saat ini. Walhasil, Hadar memutuskan diri untuk bersantap di restoran tersebut.

Sementara rombongan Komisioner KPU RI lain memilih makan di restoran lain, dengan dalih sudah melewati restoran Sate Khas Senayan, dan tidak ada celah bagi mobil yang dikendarai untuk memutar balik dan makan bersama di restoran sate tersebut.

“Nah, karena saya kelewatan maka saya terus jalan dan Pak Hadar mampir ke restoran itu. Saat dia keluar ada yang menyapa, dan dibalas sapaan tersebut. Selain itu ada juga orang yang memotret, tapi gak ada pembicaraan apa-apa disana, dan setelah itu pak Hadar langsung pulang,” tutup Arief.

Diberitakan sebelumnya, Hadar Nafis Gumay sempat bertemu dengan Trimedya Panjaitan dan Kalemdikpol Mabes Polri Komjen (pol) Budi Gunawan di sebuah rumah makan di kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Minggu (8/6). Kabar yang beredar Hadar menbocorkan isi materi debat capres-cawapres kepada timses Jokowi-JK. Walhasil Jokowi dapat tampil cemerlang dalam acara debat perdana capres-cawapres pada tanggal 9 Juni lalu . (MAR/JKS).