Pekan Depan, Kubu Jokowi-JK Laporkan Jurnalis Tabloid Obor Rakyat Ke Mabes Polri

0
671
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM, JAKARTA – Kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) berencana akan melaopkan oknum jurnalis Tabloid Obor Rakyat ke Mabes Polri. Langkah hukum ditempuh oleh kubu Jokowi-JK karena adanya kampanye hitam yang menyudutkan capres Jokowi dalam tabloid tersebut.

“Iya, pekan depan akan kita laporkan oknum wartawannya ke Mabes Polri,” kata Alexander Lay selaku salah satu tim kuasa hukum pasangan Jokowi-JK dirumah Cemara, Jakarta, Kamis malam (12/6).

Kendati hendak melaporkan oknum wartawan tersebut, namum Alex tidak menyebut identitas oknum jurnalis yang akan dipidanakan tersevut. Hanya saja, ia akan menggunakan testimoni analis politik UNI Jakarta, Syarif Hidayatullah terkait identitas kuli pena yang akan dilaporkan ke Mabes Polri.

“Kita harap Gun-Gun mau jadi saksi,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam tabloiud Obor Rakyat memuat berita-berita yang tendensius dan menyudutkan capres Jokowi. Dalam tabloid tersebut disebutkan bahwa partai politik pengusung Jokowi adalah partai politik berlambang salib. Dan Jokowi dianggap sebagai keturunan etnis Tionghoa. (REP/JKS).