Jelang Ramadhan, Polres Indramayu Amankan 2,3 Juta Butir Petasan

5
712
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM, INDRAMAYU – Polres Indramayu berhasil mengamankan 2.3 juta butir petasan jenis korek api di sebuah rumah kosong yang terletak ditepi jalan Blok Lanjan, Desa Kiajaran Wetan, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu pada Jum’at petang (13/6).

Kapolres Idramayu, AKBP Wahyu Bintono melalui Kapolsek Lohbener, Agus Dwiyanto mengatakan jutaan pesatan yang berhasil disita oleh aparat bermula saat sejumlah anggota Polsek Lohbener melakukan patroli rutin diwilayah hukum kecamatan setempat.

Dan saat sampai lokasi kejadian petugas merasa curiga karena melihat rumah kosong. Saat didekati, petugas sama sekali tidak menemukan satu orangpun yang berada disana. Namun, petugas kaget bukan kepalang, karena yang ditemukan adalah jutaan butir pesatan korek api.

“Dan hingga kini, belum ada yang mengetahui siapa pemilik petasan yang dikemas dalam 14 dus ukuran besar terserbut,” kata Agus di Lohbener, Indramayu.

Agus sendiri menduga jutaan butir petasan tersebut akan dibawa ke Jakarta atau daerah lain diluar Indramayu menjelang bulan Puasa. Dan untuk mengamankan barang yang mudah terbakar itu, aparat kepolisian segera mengamanlan 14 Dus petasan itu ke Mapolsek setempat.

“Kami menduga pemilik petasan itu sengaja mengumpulkan petasan miliknya disebuah rumah kosong untuk selanjutnya dibawa ke tempat pemesan,”tutupnya. (REP/JAKS).