Ketua KPU Harap Proses Produksi dan Distribusi Surat Suara Pilpres Tepat Waktu

0
824
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM, JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik menargetkan proses cetak surat suara untuk pemilu presiden (pilpres) dan distribusi hingga tingkat Kabupaten atau Kuta pada tanggal 28 Juni 2014.

“Kami harap semua sesuai jadwal dan kami optimis bila perusahaan percetakan dapat bekerja sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan,” kata Husni saat menyambangi percetakan PT. Temprint di jalan Palmerah Barat, Jakarta, Sabtu (14/6).

Lebih lanjut mantan Komisioner KPUD Sumatera Barat itu menambahkan hingga kini tidak ada hambatan berarti dalam proses cetak surat suara pilpres. Ia juga mengatakan, proses cetak surat siara pilpres lebih mudah dari pada cetak suara dalam pemilu legislatif (pileg). Sebab, gambar surat suara sama untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Meskipun proses pencetakannya relatif lancar, tetapi distribusi senantiasa hambatan terjadi dalam kegiatan distribusinya. Letak geografis sebuah wilayah dan cuaca menjadi faktor penentu ketepatan waktu logistik sampai di wilayah-wilayah. Tetapi hingga saat ini masih berjalan sesuai dengan harapan. “Paling berat itu proses distribusi. Tapi mudah-mudahan tidak ada gangguan cuaca,” tutup Husni. (TAR/JAKS).