Hatta Rajasa dituding Jadi Mafia Migas, Ini Komentar Politisi PAN

6
778
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM, JAKARTA – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga salah satu tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta), Viva Yoga Mauladi menilai tudingan yang dialamatkan kepada cawapres Hatta Rajasa bahwa dirinya adalah mafia migas adalah fitnah yang amat kejam dan merupakan bentuk kampanye hitam.

“Dan itu adalah bentuk kampanye hitam yang bertujuan untuk menjatuhkan karakter pak Hatta (Hatta Rajasa_red) dan dengan harapan pemilih berpindah ke lain hati,” kata Viva di Jakarta, Selasa (17/6).

Lebih lanjut mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu meminta kepada semua pihak untuk menjaga etika dan sopan santun dalam momentum pemilu presiden (pilpres) 2014.

“Jaga etika dalam berpolitik, sehingga demokrasi yang kita bangun sehat dan berkualitas,” tutup anggota Komisi IV DPR RI tersebut.

Diberitakan sebelumnya bahwa Hatta Rajasa bersama dengan pebisnis minyak Muhammad Riza Chalid dituding telah merugikan uang negara sebesar Rp 36 Triliun setiap tahunnya. Melalui perusahaan Pertamina Trading Energy Ltd (Petral) Muhammad Riza telah mendikte Hatta untuk terus mengimpor minyak sebagai kebutuhan minyak Indonesia. (BIN/PN).