KPU : Surat Suara Pilpres Untuk 14 Provinsi Sudah Selesai Cetak

6
393
Foto : MARCOPOLO
Foto : MARCOPOLO
Foto : MARCOPOLO

JAKARTASATU.COM, JAKARTA – Hingga kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengaku proses produksi suara untuk pemilu presiden berjalan lancar. KPU mengklaim sebanyak 14 provinsi dari total 34 Provinsi di seluruh Indonesia proses produksi surat suara dinyatakan sudah selesai.

“Berdasarkan laporan hingga Minggu (15 Juni) produksi surat suara di 14 Provinsi dinyatakan sudah selesai,” kata Komisioner KPU RI Divisi Perencanaan Keuangan dan Logistik, Arief Budiman di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (16/6).

Lebih lanjut Arief menjelaskan keempat belas provinsi itu adalah Provinsi Papua, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Kalimantan Barart, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimamtan Timur, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Bali, Kepulauan Riau dan Papua Barat.

Sekedar informasi KPU sendiri menargetkan proses produksi dan distribusi surat suara hingga tingkat Kabupaten atau Kota pada tanggal 28 Juni 2014. Dan setelah itu akan disalurkan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebelum pelaksanaan pemilu presiden (pilpres) pada tanggal 9 Juli mendatang.

Jumlah surat suara yang dicetak sebanyak 192.226.976 lembar. Jumlah tersebut sudah termasuk 2 juta surat suara cadangan. Adapun total kontrak senilai Rp 24.261.973. 142,00. (TR/PN). 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.