Seirama dengan Prabowo, Akbar Tanjung Tidak Tahu Akronim TPID

0
682
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

JAKARTASATU.COM, JAKARTA – Debat capres sesi II pada, Minggu (15 Juni) telah berlangsung. Dua pasang capres, Prabowo Subianto dan Joko Widodo telah memberikan jawaban dan visi-misi dalam membangun dan menata bangsa Indonesia selama lima tahun kedepan.

Namun demikain dbalik perseteruan antarta Prabowo dan Jokowi terselip sebuah persoalan yang tidak terlalu penting, dan hingga kini masih dibicarakan oleh masyarakat, terutama dijejaring sosial.

Capres Jokowi merasa senang saat capres Prabowo tidak mengetahui singkatan TPID (Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah). Mantan walikota Surakarta itu tersenyum saat capres Prabowo menanyakan akronim itu kepada dirinya. Dan dengan bangga, dirinya menjelaskan singkatan tersebut.

Terkait dengan singkatan aneh itu, bukan hanya capres Prabowo saja yang tidak mengetahui istilah dalam pemerintahan daerah (Pemda) itu. Namun politisi senior, Partai Golkar, Akbar Tanjung juge mengatakan hal serupa. Politisi yang sudah malang melintang dan makan asam-garam sejak zaman Orde Baru itu menegaskan bahwa dirinya baru pertama kali mendengar singkatan yang disampaikan capres Jokowi.

“Saya sendiri baru dengar istilah tersebut. Dan saya tegaskan saya sendiri kurang tahu,” kata Akbar di rumah Polonia, Jakarta Timur, Senin (16/6).

Lebih lanjut mantan aktivis Himpunan Mahasiwa Indonesia (HMI) itu mengapresiasi sikap capres Prabowo yang dengan jujur mengaku tidak mengetahui singkatan yang ditanyakan oleh mantan Walikota Surakarta tersebut.

“Sudah tepat jawaban pak Prabowo. Tema kemaren kan debatnya soal ekonomi, kok malah bertanya singkatan,” tutupnya. (IN/PN).