KPU Tunjuk Hikmahanto Juwana Jadi Moderator Debat Capres Sesi III

0
1154
Foto : Hikmahanto Juwana
Foto : Hikmahanto Juwana
Foto : Hikmahanto Juwana

JAKARTASATU.COM, JAKARTA – Setelah melakukan diskusi panjang bersama dengan segenap komisioner, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Hikmahanto Juwana yang juga Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia sebagai moderator dalam debat calon presiden (capres) sesi III yang akan dihelat pada tanggal 22 Juni.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) Hikmahanto Juwana sebagai moderator Debat Capres sesi ketiga yang akan digelar pada Minggu, 22 Juni 2014.

“Dari pasangan calon juga mengajukan nama-nama. Lalu disepakatilah Hikmahanto Juwana. Masternya di Jepang dan S3 di Nottingham, Inggris. Dan dia masih berusia muda,” kata Komisioner KPU RI, Sigit Pamungkas di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (18/6). Lebih lanjut Sigit menjelaskan dalam debat ketiga dengan tema “Politik Internasional dan Ketahanan Nasional” pihaknya mengaku menerima masukan dari berbagai pihak bahawa moderator dalam debat ketiga inu sebaiknya adalah seorang perempuan. Namun demikian dari berbagai hasil diskusi dan kajian, hal tersebut belum bisa diwujudkan dan disepakati forum.

“Kami usahakan perempuan tapi yang disepakati itu. Tapi masih ada debat keempat dan kelima, masih memungkinkan untuk perempuan,” tutup Sigit. (SID/PN).