Pilpres 2014, Jakarta Bakal Rusuh..?

0
1122
Kapolri, Jenderal Sutarman
Kapolri, Jenderal Sutarman
Kapolri, Jenderal Sutarman

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Berbeda dengan pemilu legislatif (pileg), potensi terjadinya kerawanan dalam pemilu presiden justru akan terjadi di kota-kota besar semisal, Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan sebagainya. Demikian disampaikan oleh Kapolri Jenderal Pol Sutarman saat dijumpai di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (18 Juni).

“Harus saya sampaikan kalau dulu kerawanan Pileg ada di daerah-daerah Aceh, Papua, Sulawesi, NTT, ini prediksi kita justru itu terjadinya benturan fisik itu di kota-kota besar, seperti mungkin di Jakarta, di kota besar seluruh jawa,” jelas jenderal bintang 4 tersebut.

Dikatakannya prediksi tersebut bukan tanpa alasan, fenomena yang terjadi banyak pendukung-pendukung fanatik calon presiden tertentu di kota besar yang tidak siap kalah.  Selain itu, potensi terjadinya kecurangan dalam pilpres semisal penggelembungan suara dan moneyb politic juga harus dipantau dan diawasi secara maksimal.

“Penggelembungan suara harus dapat perhatian lebih supaya pilpres berjalan dengan baik. Dan Polri hanya bisa berusaha semaksimal mungkin menjaga keamanan,” tutupnya.  (TAR/PN).