Siti Musdah Mulia Ogah Jadi Menag diKabinet Jokowi-JK

5
832
Foto : Siti Musdah Mulia
Foto : Siti Musdah Mulia
Foto : Siti Musdah Mulia, 

JAKARTASATU.COM, JAKARTA – Cendikiawan muslim terkemuka Siti Musdah Mulia menolak tegas posisi Menteri Agama (Menag) di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Dalam kabinet bayangan yang beredar dijejaring sosial nama Siti Musdah Mulia didapuk sebagai Menag.

“Saya tidak siap. Saya tidak mau jadi Menteri Agama,” kata Musdah Mulia usai acara diskusi bertema ‘Masa Depan Kebebasan Beragama dan Kelompok Minoritas di Indonesia’ di Restoran Gado-gado Boplo, jalan Gereja Theresia No.41, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/6).

Lebih lanjut Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta itu mengaku hingga kini pihaknya sama sekali belum dihubungi oleh tim sukses pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Secara tegas ia juga mengatakan bahwa dirinya sama sekali menolak jabatan tersebut. Ia berdalih bahwa dirinya adalah bukan tipikal orang yang rakus dengan jabatan dan kekuasaan.

“Alasannya enggak ada apa-apa. Saya itu bukan model orang yang gila jabatan, karena tanpa jabatan saya sudah populer,” tutup direktur eksekutif Megawati Institute tersebut. (BST/PN).