Bambang Widjojanto/IST

BambangJAKARTASATU.COM – Inilah SURAT TERBUKA Kepada Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dan Jaksa Agung Basreif Arief :

SURAT TERBUKA

Kepada Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dan Jaksa Agung Basrief Arief sangat disayangkan telah menggunakan “bahasa premanisme” yang menggambarkan prilaku mafia peradilan dalam merespon bocoran rekaman pembicaraan KPK yang kami sampaikan.

Perlu diingat bahwa, kami telah menujukan itikad baik kepada anda selaku Jaksa Agung untuk mengkonfirmasi soal bocoran rekaman tersebut.

Tapi kami mendapatkan kesan bahwa sikap bapak-bapak yang berada di KPK dan Kejaksaan sangat sporadis dan secara terselubung mencoba untuk menghindar dari substansi masalah.

Lebih-lebih, pernyataan bapak-bapak sarat dengan muatan politis, seolah menggambarkan kerjasama lintas lembaga untuk melindungi dugaan keterlibatan Megawati dan pihak2 terkait yang disinyalir berupaya mengintervensi kasus korupsi TransJakarta agar tidak menyeret Jokowi dalam skandal tersebut.

Saya makin yakin bahwa, mandek kasus TransJakarta tidak lain karena adanya intervensi dan hal itu semakin terang terlihat di ruang publik.

Kami akan terus mendorong pihak berwenang terkait untuk meluruskan ketidakjelasan yg ada. Sekali lagi, kami tegaskan : Berhentilah menggunakan retorika bahasa premanisme sebagai bentuk watak mafia peradilan dalam menjawab kami selaku rakyat yang hanya menuntut keadilan.

Salam

Faizal Assegaf

Ketua Progres ’98