Debat Capres Sesi III Harus Cair dan Interaktif

0
200
Hikmahanto Juwana
Hikmahanto Juwana
Hikmahanto Juwana

JAKARTASATU.COM, JAKARTA – Debat capres sesi ketiga yang akan jatuh pada tanggal 22 Juni tinggal menunggu hitungan jam saja. Kedua pasangan kandidat capres, Prabowo Subianto dan Joko Widodo sudah menyiapkan diri masing-masing untuk tampil dalam acara tersebut.

Tak ketinggalan Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga sudah menyiapkan segala keperluan untuk acara debat ketiga yang jatuh bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta yang ke 478. KPU sendiri sudah menunjuk Hikmahanto Juwana sebagai moderator debat capres yang akan dilaksanakan du Hotel Holiday Inn, Jakarta Pusat.

“Kami berharap dalam debat ketiga kali ini situasi bisa lebih cair. Dan tugas moderator adalah untuk menggali lebih dalam pemikiran dua pasang kandidat capres,” kata Komisioner KPU RI Divisi Hukum Pengawasan Perencanaan Keuangan dan Logistik, Ida Budhiati di kantor KPU, Jakarta, Jum’at (20/6).

Untuk debat ketiga kali ini tema yang akan diangkat adalah Politik Internasional dan Ketahanan Nasional. Sedangkan moderator yang ditunjuk KPU adalah Guru besar Universitas Indonesia (UI) bidang Hubungan Internasional.

Harapan KPU agar suasana debat capres sesi tiga berlangsung dengan cair, dan interktif bukan tanpa alasan. Sebab dalam debat capres sesi dua yang berlangsung pada tanggal 15 Juni lalu, moderator yang juga Guru Besar Ekonomi Universitas Brawijaya, Ahmad Erani Yustika tampil dengan kaku, garing dan monoton. (PN/MARC).

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.