Pelukis Bandung Hadiahi Capres Jokowi 53 Lukisan

0
649
Sumber Foto : Antara
Sumber Foto : Antara
Sumber Foto : Antara

JAKARTASATU.COM, BANDUNG – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Joko Widodo yang ke 53, sejumlah seniman basal Kota Bandiung memberikan kado lukisan kepada capres Jokowi. Jumlah lukisan yang diberikan 53, sesuai dengan usia mantan Walikota Surakarta tersebut.

“Sebanyak 53 seniman dan budayawan mempersembahkan 53 lukisan kontemplatif sebagai bentuk dukungan dan kado bagi Jokowi,” kata perwakilan pelukis asal Bandung Tisna Sanjaya di Hutan Kota Siliwangi, Bandung, Sabtu (21/6).

Tisna mengatakan melalui lukisan itu pihaknya ingin menyampaikan gerakan kultural yang damai. Hal itu dinilainya sesuai dengan budaya dan gaya kepemimpinan yang selama ini ditunjukkan Jokowi-Jusuf Kalla.

Dalam acara yang dihadiri cawapres Jusuf Kalla itu, terlihat mayoritas lukisan bergambarkan dukungan terhadap pasangan Jokowi-JK. Ada yang bergambar wajah Jokowi, serta bergambar nomor urut dua (pasangan Jokowi-JK). JK mengaku mengapresiasi hasil karya lukisan tersebut. Menurut JK lukisan itu dibuat pada momentum yang sangat baik. (ANT/JAKS).