Meski Pemilu 2014 Aman, DKPP Tetap Evaluasi Kinerja KPU-Bawaslu

0
881
Ketua DKPP, Jimly Asshiddiqie, Foto : Ist
Ketua DKPP, Jimly Asshiddiqie, Foto : Ist

JAKARTASATU.COM, JAKARTA – Meski pelaksanaan pemilu presiden (pilpres) sudah selesai dilaksanakan, namun demikian Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) tetap akan memeriksa kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Hal-hal yang sifatnya keseluruhan akan kami evaluasi pelaksanaan pilpres ini dari tugas masing-masing,” kata Ketua DKPP, Jimly Asshiddiqie, di kantor DKPP, Jakarta, Rabu, 23 Juli 2014.

Lebih lanjut mantan ketua Mahkamah Konstitusi  (MK) itu menambahkan evaluasi terhadap penyelenggara pemilu sejatinya sudah dilakukan secara rutin oleh DKPP. Sebagai lembaga penegak kode etik, tentu saja DKPP bertugas nama baik penyelenggara pemilu, termasuk jajaran KPU dan Bawaslu, mulai dari tingkat pusat sampai paling bawah.

Selain itu, Jimly juga mengucap rasa syukur atas terlaksananya pemilu legislatif (pileg) dan Pemilu presiden (pilpres) 2014 dengan aman dan damai.

“Semoga hasil kinerja kita berguna bagi perjalanan bangsa ke depan. Semua tahapan sudah dilewati, jauh lebih baik dari pemilihan legislatif (pileg) dari segala aspek karena peserta juga hanya dua,” tutup Jimly. (VAN/PAN).