Raih Penghargaan Film Internasional di Madrid, Yusril Jadi Aktor Terbaik

0
1486
Yusril Ihza Mahendra
Yusril Ihza Mahendra/Net
Yusril Ihza Mahendra/Net

JAKARTASATU.COM, JAKARTA – Mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) yang juga pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra (YIM) berhasil menyabet penghargaan dalam festival film Internasional di Madrid, Spanyol.

Yusril sendiri mengabarkan melalui pesan singkatnya bahwa dirinya terpilih sebagai  Best Lead Actor in a Foreign Language Film berkat aktingnya dalam film Legend of the East.

“Dewan Juri Festival Film Internasional di Madrid, Spanyol, akhirnya menganugerahkan penghargaan sbg aktor utama terbaik (the best lead actor) kpd Yusril Ihza Mahendra dalam film Legend of the East tadi malam di Hotel Convencion, Madrid,” ujar Yusril dalam pesan singkatnya, Minggu, 20 Juli 2014 lalu.

Lebih lanjut, Yusril sendiri mengaku terkejut, kaget dengan penghargaan yang di raihnya. Saat menerima tropi kemenangan, Yusril mengaku gugup, sebab dirinya berdiri dihadapan para aktris dan aktor ternama dunia.

“Saya terus terang sangat kagok hadir di tengah bgt banyak selebriti dari seluruh dunia. Rasanya kayak ayam kampung masuk kota hehe,” tutup Yusril.

Sekedar informasi Film Legend of the East sendiri mengisahkan tentang seorang pelayan bernama Zheng He (Yusril) yang mengabdi pada kekaisaran China di era Dinasti Ming saat sedang mengalami konflik perebutan kekuasaan. Zheng kemudian menjadi pelayan pangeran kerajaan yang kemudian membantunya merebut kembali tahta dari para pemberontak.

Di Indonesia, Zeng He dikenal sebagai Cheng Ho yang akhirnya menjadi laksamana dan melakukan perjalanan hingga sampai di Nusantara. Laksamana Cheng Ho sendiri melabuhkan kapalnya di pesisir pantai utara Jawa Tengah, di sekitar Daerah Semarang. (MER/PAN).