Letjen TNI Gatot Nurmantyo Resmi Jadi Kasad

11
2094
Kasad Baru, Letjen Gatot Nurmantyo
Kasad Baru, Letjen Gatot Nurmantyo

JAKARTASATU.COM – Setelah memecat Jenderal Budiman sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad) Letjen Gatot Nurmantyo sebagai Kasad baru.

Pelantikan sendiri dilakukan pada Jum’at 25 Juli 2014. Mantan Pangdam V Brawijaya itu diangkat sebagai orang pertama di jajaran TNI AD berdasarkan Keppres Nomor 36 TNI/2014.

Gatot mengatakan, tugasnya adalah melanjutkan program yang telah ada di jajarannya. Sambil berjalan, evaluasi dilakukan bergantung kepada situasi.
“Target khusus saya, program yang sudah digariskan harus berhasil dan sukses. Sehingga berjalan terus,” kata lulusan Akademi Militer 1982 itu.

Selain itu Gatot menambahkan, ia bersama dengan segenap jajaran aparat keamanan, khususnya TNI mengaku bangga dengan pelaksanaan pemilu presiden (pilpres) 2014 yang berjalan dengan damai. Meski pilpres sudah usai, ia berharap iklim kemanan di tanah air tetap kondusif

“Saya melihat bangsa ini, bangsa yang cerdas dan berbudaya. Sehingga semuanya damai, aman. Dunia internasional melihat bahkan mencontoh Indonesia. Kondisi ke depan tetap damai seperti ini, tapi harus tetap selalu siaga.”

Pelantikan turut dihadiri oleh Wapres Boediono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mendagri Gamawan Fauzi, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kapolri Jenderal Sutarman, Kepala BIN Marciano Norman dan Ketua BPK Rizal Djalil. (BST/JKS).