MU Keok di Laga Perdana

1
307

140812172130_manchester_united_512x288_gettyJAKARTASTU.COM – Liga Inggris, liga termahal di dunia telah dimulai dimulai hari ini. Hal ini pun menandakan musim kompetisi paling ketat di benua eropa mulai bergulir.Saatnya pembuktian dari segala kemewahan persiapan dari tiap-tiap klub dipertaruhkan. Manchester United adalah salah satuya. Bermodal pelatih baru, Louis Van Gaal, klub yang bermarkas di stadiun Old Trafford ini pun memupuk segudang harapan terhadap musim baru ini.

Pada awal laga musim ini, United harus menjamu Swansea City untuk mampu merubah sejarah kelam musim lalu. Tapi kenyataan yang terjadi sangat bertolak belakang atas harapan yang disematkan pada tim yang berjuluk Setan Merah ini.

United harus menelan pil pahit di laga perdananya setelah kalah 1-2 atas tamunya itu. Pemain asal Korea Selatan Ki Sung-Yueng dan pemain Islandia Gylfi Sigurdsson yang juga membuat assist untuk Ki menciptakan kedua gol Swansea, sedangkan kapten baru United Wayne Rooney membuat satu-satunya gol Setan Merah.

Mendominasi penguasaan bola tanpa pemain kunci Robin van Persie, para pemain Manchester United rupanya belum mampu mengaplikasikan keinginan sang pelatih dilapangan.

Setahun lalu, pada babak pertama MU di bawah David Moyes malah bisa memimpin 2-0 melawan Swansea justru ketika bermain di kandang Swansea di Liberty Stadium.

“Sangat mengecewakan kami kalah pada pertandingan kandang pertama kami. Kami tidak mencapai level yang bisa kami mainkan. Ini mengecewakan karena kami bermain lebih baik dan ketika Anda tak bisa melakukannya pada pertandingan kandang Anda yang pertama maka itu mengecewakan, terutama bagi penggemar,” kata dia seperti dikutip BBC.com.

“Kami sangat gugup pada babak pertama, melakukan pilihan-pilihan buruk. Pada babak pertama kami tak bermain sebagai tim, untuk itu saya bertanggung jawab”.

“Kami punya lebih banyak peluang dibandingkan dengan Swansea tapi itu tak berarti apa-apa. Gol-lah yang diperhitungkan. Saya sempat mengira kami bisa menang (pada kedudukan 1-1) tapi karena kami tak bermain sebagai tim pada babak kedua, maka kami telah menciptakan keputusan-keputusan buruk berikutnya”.

“Para pemain saya telah berusaha sebaik-baiknya yang telah saya bilang di ruang ganti, tapi Anda juga perlu bermain sebagai tim dan mencapai level Anda,” kata van Gaal.

Susunan pemain:
Manchester United: David De Gea, Phil Jones, Chris Smalling, Tyler Blackett, Juan Mata, Ashley Young, Ander Herrera (Marouane Fellaini), Darren Fletcher, Jesse Lingard (Adnan Januzaj), Wayne Rooney, Javier Hern√°ndez (Nani)

Swansea City: Lukasz Fabianski, Jordi Amat, Neil Taylor (Dwight Tiendalli), Ashley Williams, Angel Rangel, Ki Sung-Yeung, Jonjo Shelvey, Nathan Dyer (Jefferson Montero), Wayne Routledge, Gylfi Sigurdsson, Wilfried Bony (Bafetimbi Gomis).(JKTS)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.