Akhirnya Karen Mundur dari Dirut Pertamina

3
993

pertaminalogoJAKARTASATU.COM –  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku tidak bisa menahan keinginan Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Menurut Dahlan, permohonan pengunduran yang dilakukan oleh Karen Agustiawan ini sudah diajukan berkali-kali. “Memang betul Dirut Pertamina mengundurkan diri, Karen berkali-kali mengundurkan diri, tetapi saya tolak dan saya pertahankan,” kata Dahlan kepada wartawan di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (18/8/2014).

Dahlan menjelaskan, masa jabatan Karen Agustiawan menjadi Direktur Utama Pertamina sebetulnya habis sejak tahun 2013. “Tapi saya meminta untuk diperpanjang, meskipun beliau meminta untuk tidak diperpanjang,” tambahnya.

Menurut Dahlan, permintaan dirinya untuk menahan Karen Agustiawan sebagai Direktur Utama di Pertamina lantaran untuk menjaga kestabilan suatu perusahaan.

“Bu Karen ini sudah lima tahun penuh, ditambah sampai saat ini sudah enam  tahun lebih sedikit, saya pengen perusahaan itu ingin stabil,” tutupnya.(GN/JKTS)