Ahok Jagokan Dua Srikandi Jadi Wagub

8
711

ahok Wakil-Gubernur-DKI-Jakarta-Basuki-Tjahaya-Purnama-AhokJAKARTASATU.COM — Di belakang pria hebat, selalu ada wanita tangguh yang mendukungnya. Nampaknya itu pula yang menjadi salah satu pertimbangan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk memilih wakilnya kelak, ketika ia menjabat Gubernur DKI Jakarta nanti.

Keduanya nama yang dicalonkan Ahok adalah 2 wanita. Mereka adalah Sarwo Handayani atau Yani yang menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Pembangunan dan Silviana Murni atau Silvi yang menjabat Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata.

“Bu Yani boleh diajukan, kerjanya bagus. Ya tapi itu kalau 2 partai setuju. Kemudian Bu Silvi juga bisa kan,” ungkap Ahok, di Balaikota, Jakarta, Senin (25/8/2014).

Terkait 2 nama yang beredar, yakni Boy Sadikin dari PDIP dan M Sanusi dari Gerindra, Ahok tak mau berkomentar banyak. “Kalau Pak Boy dan Sanusi ya mereka yang berkuasa,” jawab dia singkat.

Sementara Ketua DPD DKI Jakarta Gerindra M Taufik menegaskan partainya akan mengusulkan 1 nama untuk jadi kandidat cawagub. Tak mau kalah, PDIP juga akan mengajukan nama, mereka menjagokan Boy Sadikin, anak dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin.