Misteri Pertemuan SBY-Jokowi dalam dua Jam bicara Kebijakan dan RAPBN 2015 masih Misteri?

0
2674

sbyjokowiJAKARTASATU.COM — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah melakukan pertemuan dengan presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi di Balai Raya A, Hotel Lagun Nusa Dua, Bali, Rabu (27/8/2014) malam.

SBY mengatakan bahwa ini merupakan pertemuan yang pertama kali dalam rangka transisi kepemimpinan nasional mulai sejak ditetapkannya Jokowi oleh Mahkamah Konstitusi sebagai presiden terpilih hingga tanggal 20 Oktober 2014 mendatang.

SBY melanjutkan, dalam pertemuan pertama yang berlangsung selama kurun waktu dua jam itu banyak membicarakan hal-hal secara konstruktif berkaitan dengan agenda kenegaraan dan agenda kepemerintahan utama akhir tahun 2014 ini dan juga awal tahun 2015 mendatang.

“Kami juga membicarakan hal-hal berkaitan dengan kebijakan dan program pemerintah yang tengah dijalankan, termasuk RAPBN tahun 2015 dan juga APBN Perubahan tahun 2014 ini,” kata SBY.

Selain itu, kedua tokoh penting di bangsa itu juga telah sepakat untuk menindaklanjuti pembicaraan pada pertemuan ini secara teknis antara tim transisi Jokowi-JK dengan jajaran pemerintahan yang ada sekarang.

“Apakah berkaitan dengan kebijakan program secara utuh yang berlangsung di negeri ini tahun 2014 dan 2015 mendatang, atau berkaitan RAPBN 2015 dan APBNP 2014,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata SBY, dengan telah dibuka untuk konsultasi dalam rangka transisi kepemimpinan dan kepemerintahan. Maka tim transisi Jokowi-JK sudah dapat berkomunikasi secara resmi dengan jajaran pemerintahan Kabinet Bersatu Jilid II.

“Tim transisi Pak Jokowi sudah dapat berkomunikasi secara resmi dengan jajaran pemerintah yang saya tugasi untuk komunikasi dan konsultasi itu,” jelas dia.

sebelum SBY menulis di akun FB sebagai berikut: