Pemimpin Redaksi Kompas.com Berpulang

1
751

taufik sama jokowiJAKARTASATU.COM — Direktur Content PT Kompas Cyber Media yang juga Pemimpin Redaksi www.Kompas.com, Taufik Mihardja, Rabu pagi sekitar pukul 05.30 WIB meninggal dunia di usia 52 tahun.

Tri, salah seorang staf Kompas.com yang dihubungi membenarkan kabar bahwa almarhum telah meninggal dunia di kediamannya di Permata Mediterania, Cluster Amatis 1 Nomor 1, Pos Pengumben, Jakarta Barat.

Menurut rencana, sekitar pukul 09.00 WIB, jenazah akan langsung dibawa ke Jalan Pahlawan I Kampung Sinar Sari RT 03/RW 01 Desa Cikalong, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, untuk dimakamkan di sana.

Seperti dikutip dari situs Kompas.com, Taufik Mihardja lahir pada 9 Maret 1962. Dia merupakan Sarjana Sastra Inggris dari YAPARI Tourism Academy Bandung, Jawa Barat.

Selama hampir 25 tahun, Taufik menjadi jurnalis di grup Kompas Gramedia, mulai dari Harian Kompas, Kompas.com, dan Kompas TV.

Di Harian Kompas, Taufik pernah menjadi editor untuk halaman berita politik, hukum, dan HAM, pada 1998.

Dia juga pernah menjadi Wakil Redaktur Pelaksana Harian Kompas, pada 2000, dan menjadi Redaktur Pelaksana Harian Kompas pada 2007.

Pada 2007 juga, Taufik mendapat amanah menjadi Direktur Kompas Cyber Media, pengelola laman Kompas.com. Masih merangkap menjadi Direktur Kompas.com, Taufik menjadi Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas, pada 2008-2012.

Jabatan untuk Taufik masih bertambah lagi pada 2011, dengan menjadi Pemimpin Redaksi Kompas TV pada 2011. Jabatan di Kompas TV berakhir pada pertengahan 2014, untuk kemudian sepenuhnya menjadi Pemimpin Redaksi Kompas.com. Selama jalan Bang Taufik..!
(Ant/JKST)

Facebook Comments