Apes..Akhirnya, Kapolda Metro Jaya Dicopot, Terkait Peristiwa Di Depan Gedung MK?

388
1425
dwi priyatnoJAKARTASATU — Apes nian Kapolda Metro Jaya ini. Harus dicopot. Nasib memang sudah guratan, Jabatan Irjen Pol Dwi Priyatno sebagai Kapolda Metro Jaya digantikan oleh Irjen Pol Unggung Cahyono yang kini menjabat Kapolda Jawa Timur. Surat penggantian ini berdasarkan Surat Telegram Rahasia Nomor ST/1717/IX/2014 tertanggal 1 September 2014.
Irjen Pol Dwi Priyatno selanjutnya akan menggantikan Inspektur Pengawasan Umum Polri Komjen Pol Anton Bachrul Alam yang akan memasuki masa pensiun.
Selanjutnya jabatan Kapolda Jawa Timur, digantikan oleh Irjen Pol Anas Yusuf yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Wakabareskrim Polri).
Sementara jabatan Wakabareskrim Polri (Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polri) akan diisi oleh Irjen Pol Jhoni Mangasi Samosir yang sebelumnya bertugas di Lembaga Pertahanan Nasional.
Dwi Priyatno diketahui baru 4 bulan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, setelah sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah yang dijabatnya selama 9 bulan. Dari kabar yang beredar penggantian tersebut terkait dengan peristiwa unjuk rasa pendukung Prabowo di depan Gedung MK (Mahkamah Konstitusi) pada 21 Agustus 2014 lalu. (sumber: spektanews.com)