Kurtubi: BPH Migas dan SKK Migas tidak Produksi Minyak Sebaiknya Diububarkan

0
972

imgresJAKARTASATU — Pengamat pertambangan Kurtubi mengatakan, BPH Migas dan SKK Migas secepatnya dibubarkan karena tidak efisien dan sarang koruptor. BPH Migas dan SKK Migas tidak produksi minyak sebaiknya semua tugas yang dilakukan BPH Migas dan SKK Migas di alihkan ke Pertamina saja. Bagusnya dibubarkan saja.

“Seharusnya semua kegiatan berkaitan dengan migas ditangani oleh perusahaan negara dalam hal ini yang berkompeten adalah PT Pertamina,” kata Kurtubi calon DPR terpilih (2014-2019) di Jakarta Senin (8/9).

Disamping itu menurut Kurtubi, termasuk persoalan impor migas, Indonesia saat ini untuk memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) masih bergantung kepada impor. Impor migas itu transaksinya dilakukan di Singapura.

Selain itu, Kurtubi akan mengusulkan kepada pemerintah yang akan datang transaksi itu seharusnya dilakukan di Indonesia. Indonesia harus jadi negara migas ASEAN, transaksi impor migas seharusnya tidak dilakukan di Singapura. (GE/RAE/TOM)

– See more at: http://geoenergi.co/read/oil-gas/2868/kurtubi-bph-migas-dan-skk-harus-secepatnya-dibubarkan/#.VA5MX2SSxCM