JK Sudah Terima Laporan Pertemuan Tim Transisi dengan Menteri

1
749
Foto : ISTIMEWA
Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Foto : Ist
Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Foto : Ist

JAKARTASATU — Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan Tim Transisi Jokowi – JK di rumah tim transisi, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 12 September 2014.

JK–sapaan Jusuf Kalla– menuturkan, dalam pertemuan tersebut dia menerima laporan dari tim transisi terkait beberapa pertemuan dengan menteri di pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.
“Kita bicarakan progres dan laporan dari tim yang telah berbicara dengan pemerintah seminggu ini, dan juga dalam rangka menyelesaikan progresnya sampai pertengahan bulan ini,” kata Jusuf Kalla di rumah transisi Jokowi – JK.
Disampaikan JK, dalam pertemuan tersebut disinggung juga pembahasan tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2015. Tetapi menurut JK, soal APBN itu yang dibahas hanya garis besarnya saja.
“Soal APBN belum semua dibahas, APBN itu hanya dibahas garis besarnya saja, nanti yang membicarakan nanti kan fraksi-fraksi, kita bicara garis besarnya,” tuturnya.
JK menambahkan, hal paling penting dalam pembahasan APBN adalah soal penghematan. Diantaranya tentang mana saja yang harus diprioritaskan dan penghematan belanja barang untuk yang tidak menjadi prioritas.
“Kemudian kami bicara banyak hal tentang penghematan, biaya rutin pemerintahan pusat dan daerah. Penghematan belanja barang untuk yang tidak prioritas, kita pindahkan ke pengairan, buku, sekolah dan rumah sakit,” ucap JK.(VN/JKST)