SBY Jadi Sopir Jokowi, Pilot dan Kopilot

4
453

xlarge_FEB-AIK-nasional-Jokowi-disopiri-SBY_-saat-resmikan-RS-Ceger-Antara-FotoJAKARTASATU — Presiden SBY dan Jokowi makin kompak. Saat meresmikan Adhyaksa Loka milik Kejaksaan Agung, pada Jumat (12/9/2014), SBY rela jadi sopir untuk Jokowi.

Hal itu terjadi saat keduanya akan menuju lokasi kasawan Adhyaksa Loka yang akan diresmikan. Keduanya naik mobilgolf car yang biasa dipakai di lapangan golf.

Presiden SBY duduk di belakang kemudi, sementara Jokowi duduk persis di sebelahnya. Di belakang duduk Boediono, Wakil Presiden, yang juga turut hadir dalam acara peresmian itu.

Setelah turun dari golf car, Jokowi berkelakar kalau Presiden SBY adalah pilot dan dirinya adalah co-pilotnya. “Ini pilot (sambil menunjuk Presiden SBY) dan saya kopilot,” kata Jokowi.

Presiden SBY dan Boediono pun tersenyum mendengar kelakar dari Jokowi yang dalam kesempatan ini mengenakan setelan kemeja safari.

Kawasan Adhyaksa yang baru diresmikan tersebut memiliki beberapa bangunan seperti sarana diklat, disaster recovery centerclub house sarana olahraga, Puri Adhyaksa, RSU Adhyaksa, Monumen Adhyaksa, masjid, dan sarana lainnya.

Ternyata, bukan kali ini saja Presiden SBY menjadi sopir golf car. Sebab, Presiden SBY juga pernah menyopiri Najib Tun Razak, Perdana Menteri Malaysia saat menjadi tamu negara pada 19 Desember 2013. Rupanya, Presiden SBY memang kerap menjadi sopir golf car bagi tamu negara yang berkunjung ke Istana Negara.

Menariknya, Najib Tun Razak ketika itu mengunggah foto selfie lewat akun twitternya saat disopiri Presiden SBY. Fotoselfie tersebut ramai jadi perbincangan hangat di jejaring sosial Twitter .(NEFOS)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.