Djan Faridz Disebut Akan Gantikan SDA Sebagai Ketum Baru PPP

0
771

JAKARTASATU — Nama Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz, muncul sebagai pengganti Suryadharma Ali (SDA) sebagai Ketua Umum PPP.

Masykur Hasyim, ketua Korwil PPP Jatim, Jateng dan DIY membenarkan mengenai nama Djan Faridz sebagai Ketum partai berlambang Ka’bah ini. Bahkan, SDA sudah merestui Djan Faridz sebagai pengganti dirinya.

“Pertama kita membaca potensi orang dan kedua melihat komitmen beliau dalam jabatan ada sinyal positif,” ujar Masykur Hasyim, Minggu (14/9) di Malang, Jawa Timur.

Djan Faridz, lanjut Masykur dipandang sebagai orang yang cocok dalam memimpin partai karena kesiapannya dalam membesarkan partai dengan tidak mau menjadi menteri.

“Beliau tak mau menjadi Menteri dan anggota DPR, secara ekonomi juga sudah mumpuni dan tidak membebani partai jadi sudah ideal menurut kami,” urainya.

Tak hanya itu, bahkan, Masykur menyebut KH. Maimun Zubair, juga sudah menyatakan dukungannya terhadap Djan Faridz yang nantinya dipilih melalui Muktamar. “Nanti kan ketua dipilih Muktamirin, yang jelas nama pak Djan Faridz sudah mendapat dukungan,” tambahnya.

Menurut Masykur, dukungan Djan Faridz sebagai Ketum DPP PPP sudah mengalir deras dari beberapa suara kader partai. “Dukungan masih belum tahu pasti Jumlahnya, namun ini sudah banyak yang mengarah ke pak Djan Faridz,” sebutnya.(AKTUAL.CO)