Angkatan Muda Ini Bangsaku Tengah Shalat Iedul Adha: Ist
Angkatan Muda Ini Bangsaku Tengah Shalat Iedul Adha: Ist
Angkatan Muda Ini Bangsaku Tengah Shalat Iedul Adha: Ist

JAKARTASATU.com – Puluhan pemuda dan pemudi dari berbagai belahan nusantara yang mengatasnamakan “Angkatan Muda Ini Bangsaku” melakukan sholat iedul adha di teras gedung DPR/MPR.

Sekretaris Jenderal Angkatan Muda Ini Bangsaku Daengh Idris mengatakan salah satu tujuan utama dari dilakukan shalat Iedul Adha dan penyembelihan hewan Qurban dalah untuk mendoakan wakil rakyat agar tetap istikomah dalam bekerja dan mendahulukan kepentingan rakyat.

“Tujuannya adalah untuk mendoakan anggota DPR RI agar bekerja amanah, mendahulukan kepentingan rakyat, dan menjauhi praktek korupsi,”  kata Sekretaris Jenderal Angkatan Muda Ini Bangsaku, Daeng Idris di Senayan, Jakarta, Ahad (5/10).

Selain mendoakan wakil rakyat, Angkatan Muda Ini Bangsaku juga melakukan penyembelihan hewan qurban. Adapun hewan qurban yang disembelih dagingnya akan dibagi-bagikan kepada orang yang berhak dan membutuhkan.

“Nah kalau kepala kambingnya akan kita tanam ke dalam tanah sebagai sekedah bumi,” tambah Idris menegaskan.

Dan untuk acara seremonial terakhir adalah dengan melepaskan puluhan burung  dari empat sangkar. Jumlah burung dalam setiap sangkar sendiri bervariasi dan merupakan simbolis dari hari Kemerdekaan Indonesia.

Untuk sangkar pertama jumlah burung yang dilepas sebanyak 17, kemudian sangkar kedua berjumlah 8, untuk sangkar ketiga sendiri berjumlah 19 burung dan sangkar terakhir berjumlah 45 burung.

“Bersamaan dengan ini kami harap agar bangsa Indonesia tetap aman, damai, sejahtera dan menjadi negara kuat,” tegas Idris.

Sekedar informasi, meski dikawal oleh beberapa orang polisi dan petugas keamanan dari DPR RI  acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan sebagai acara penutup para peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya. (JKS/ Tatang Suryana).